Tips Dapatkan Rambut Tebal

Rabu, 05 Juli 2017 - 15:20 WIB
Tips Dapatkan Rambut Tebal
Tips Dapatkan Rambut Tebal
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita agar terlihat cantik. Oleh karena itu, menjaga kesehatan rambut sangat penting bagi wanita.

Pemilik rambut tipis dan rambut lepek pasti kerap dibuat gemas. Membuat rambut tebal memang terlihat susah, namun ternyata bisa disiasati dengan beberapa tips mudah ini. Ada yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

Mengutip Sociolla berikut lima cara dapatkan rambut tebal:

1. Castor Oil
Castor oil adalah holy grail bagi pemilik rambut tipis karena minyak ini mampu membuat rambut tampak lebih tebal dan penuh jika digunakan secara rutin. Gunakan castor oil secukupnya dan pijat pada kulit kepala untuk membantu merangsang sirkulasi ke kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam sebelum keramas.

Anda akan melihat perbedaan yang signifikan pada tekstur rambut karena castor oil ini memiliki kandungan asam lemak omega 9 yang mampu menutrisi rambut Anda. Selain untuk rambut, Anda juga bisa menggunakan castor oil ini untuk menebalkan bulu mata dan alis Anda

2. Mengeriting atau Membuat Rambut Bergelombang
Cermat menata rambut juga penting lho. Anda yang ingin rambut terlihat tebal perlu menghindari tatanan rambut lurus karena akan memberikan efek rambut yang tipis. Coba deh menata rambut Anda menjadi ikal atau bergelombang untuk menambahkan tekstur dan volume ke rambut Anda. Supaya gelombangnya tahan lama, semprotkan hairspray secukupnya.

3. Hindari Stres
Salah satu penyebab rambut rontok adalah stres. Stres bisa jadi penyebab munculnya kondisi yang disebut telogen effluvium yang menyebabkan rambut rontok lebih dari batas normalnya.

4. Pilih Potongan Rambut yang Tepat
Anda ingin mengganti potongan rambut? Carilah salon dan hairstylist yang terpercaya untuk menata rambut Anda ya. Cari beberapa referensi potongan rambut, lalu konsultasikan terlebih dahulu potongan seperti apa yang Anda inginkan agar rambut Anda bisa tampak lebih tebal.

5. Perhatikan Nutrisi Anda
Kecantikan dimulai dari dalam. Perhatikan nutrisi makanan mulai sekarang, karena selain baik untuk tubuh, kesehatan rambut juga bisa ikut terjaga. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, biotin, seng, protein, asam lemak omega 3, vitamin C dan vitamin A dan mineral untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat. Anda bisa mengonsumsi makanan seperti ikan salmon, kacang almond kacang almond, ayam, ubi jalar, pisang, telur, bayam, brokoli, jeruk, tomat, blueberry, dan banyak lagi. Jadi, mulailah makan sehat dan cukupkan nutrisi harian Anda dari sayuran dan buah. Makanan sehat untuk mendapatkan rambut tebal dan juga sehat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3016 seconds (0.1#10.140)